Pilih kuliah atau nikah? Temukan jawabanmu disini!

Menikah itu memang hal yang dianjurkan jika seseorang itu telah siap dan memang salah satu cara untuk menghindari diri dari perbuatan zina. Namun nikah bukan ketika mau lalu melaksanakan, butuh tanggung jawab di dalamnya, karena ketika sudah menikah kamu bukan lagi memikirkan diri sendiri.

Menikah saat kuliah “Memilih Kuliah atau nikah ya? Atau nikah sambil kuliah? Hmm… terus gimana donk, sementara aku belum punya penghasilan…? Kalo pun ada, kerja masih serabutan. Selama ini keperluan kuliah aja masih tergantung orang tua… Tapi aku udah pengen banget nikah…! Apa yang harus aku lakukan?” Mungkin saja diantara kita ada yang hatinya menjerit-jerit demikian. Bingung, mau curhat juga malu..

Pada dasarnya menikah dini itu:

1. Menikah dan juga menikah dini adalah sunnah.
2. Menikah dini sunnah bagi mahasiswa yang masih dapat mengendalikan diri.
3. Menikah dini wajib bagi mahasiswa yang tidak dapat lagi mengendalikan diri.
4. Menikah dini dalam dua keadaan tersebut mensyaratkan adanya kesiapan ilmu, harta (nafkah), dan fisik, di samping mensyaratkan tetap adanya kemampuan melaksanakan kewajiban kuliah (menuntut ilmu).
5. Islam telah menetapkan hukum-hukum preventif agar para pemuda dan pemudi terhindar dari rangsangan dan godaan untuk berbuat maksiat.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan jodoh yang baik, saya sarankan dengan menggunakan Aplikasi Kelas Jodoh yang merupakan platform online dengan ribuan pengguna yang sudah terbukti bertemu jodohnya di kelas jodoh.

Kenapa harus Kelas Jodoh ? Karena Kelas Jodoh berbeda dengan platform jodoh lainnya yang hanya sebatas tempat mencari jodoh saja, juga membuat kamu sulit untuk menemukan yang benar-benar serius menikah denganmu sehingga banyak ditemukan perselingkuhan. Sedangkan Kelas Jodoh akan menemukan jodoh yang baik sesuai keinginan kamu dan akan mendapatkan banyak ilmu baru serta dapat menjadi tempat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.