Pentingkah prewedding? Temukan jawabannya disini!

Terdapat salah satu “ritual” yang saat ini sudah menjadi trend di kalangan pemuda-pemudi sebelum mereka melakukan pernikahan, yakni foto prewedding. Lalu bagaimana islam menyikapi hal tersebut?

Dalam islam, foto prewedding jelas dilarang karena dilakukan sebelum akad nikah, yang berarti kedua calon pengantin belum menjadi pasangan yang halal untuk melakukan hal-hal seperti saling melihat, saling menatap atau saling bersentuhan. Beberapa foto prewedding yang dilakukan oleh saat ini bahkan seringkali menampakkan keintiman yang sudah jelas diharamkan untuk kedua calon pengantin, karena saling melihat, menatap dan bersentuhan adalah perbuatan-perbuatan yang mendekati zina.

Seorang laki-laki dan perempuan sudah dapat dikatakan sebagai pasangan yang halal ketika kata-kata akad dalam pernikahan mereka sudah selesai diucapkan. Sayangnya, masih banyak umat islam yang belum mengerti sepenuhnya mengenai hal tersebut, dan tetap mengadakan sesi foto prewedding dalam pernikahan mereka tau pernikahan anak mereka. Bahkan foto prewedding dapat dikatakan sebagai suatu ‘kebiasaan’ yang lama-lama menjadi sebuah ‘kewajaran’. Oleh karena itu tidak seharusnya mengadakan prewedding, namun jika mau dilakukan setelah menikah.

Jika kamu ingin menikah tetapi belum ada jodohnya, maka saya sarankan dengan menggunakan Aplikasi Kelas Jodoh yang merupakan platform online dengan ribuan pengguna yang sudah terbukti bertemu jodohnya di kelas jodoh.

Kenapa harus Kelas Jodoh ? Karena Kelas Jodoh berbeda dengan platform jodoh lainnya yang hanya sebatas tempat mencari jodoh saja, juga membuat kamu sulit untuk menemukan yang benar-benar serius menikah denganmu sehingga banyak ditemukan perselingkuhan. Sedangkan Kelas Jodoh akan menemukan jodoh yang baik sesuai keinginan kamu dan akan mendapatkan banyak ilmu baru serta dapat menjadi tempat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

CategoriesUncategorized