Kenali Cinta Pertama dan Terakhir yang Jarang Diketahui

Dahulu, tatkala hubungan antara kamu dengannya terlarang dalam agama, maka setan berusaha sekuat tenaga untuk mengaburkan pandangan dan akal sehat kamu, sehingga kamu hanyut oleh badai asmara.

Karena kamu hanyut dalam badai asmara haram, maka mata kamu menjadi buta dan telinga kamu menjadi tuli, sehingga Anda pun bersemboyan: Cinta itu buta. Dalam pepatah arab dinyatakan:

حُبُّكَ الشَّيْءَ يُعْمِي وَيُصِمُّ

Cintamu kepada sesuatu, menjadikanmu buta dan tuli.

Akan tetapi, setelah hubungan antara Anda berdua telah halal, maka spontan setan menyibak tabirnya, dan berbalik arah. Setan tidak lagi membentangkan tabir di mata kamu, setan malah berusaha membendung badai asmara yang telah menggelora dalam jiwa Anda.

Saat itulah, kamu mulai menemukan jati diri pasangan kamu seperti apa adanya. Saat itu, Anda mulai menyadari bahwa hubungan dengan pasangan kamu tidak hanya sebatas urusan paras wajah, kedudukan sosial, atau harta benda.

Kamu mulai menyadari bahwa hubungan suami-istri ternyata lebih luas dari sekadar paras wajah atau kedudukan dan harta kekayaan. Oleh karena itu, cinta pertama dan terakhir kamu yaitu kepada pasangan halalmu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *