Jadi begini hukum nikah dengan beda agama, Wajib Tahu!

Pada kehidupan sehari-hari terjadi beberapa kasus nikah beda agama, yakni antara perempuan Muslim dengan laki-laki non-Muslim atau sebaliknya. Lalu bagaimana hukumnya dalam Islam?

Hukum menikah dengan beda agama menurut MUI sesuai fatwanya adalah haram dan akad nikahnya otomatis tidak sah.

Adapun dalil Alquran yang menjelaskan tentang hal tersebut, yaitu:

وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِينَ حَتَّى يُؤْمِنُوا وَلَعَبْدٌ مُؤْمِنٌ خَيْرٌ مِنْ مُشْرِكٍ وَلَوْ أَعْجَبَكُمْ أُولَئِكَ يَدْعُونَ إِلَى النَّارِ

“Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun Dia menarik hatimu. mereka mengajak ke neraka,”( Qs Al-Baqarah : 221)

Jadi lebih baik kamu menikah dengan seseorang yang seiman saja dengan kamu. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan jodoh yang baik dan seagama, saya sarankan dengan menggunakan Aplikasi Kelas Jodoh yang merupakan platform online dengan ribuan pengguna yang sudah terbukti bertemu jodohnya di kelas jodoh.

Kenapa harus Kelas Jodoh ? Karena Kelas Jodoh berbeda dengan platform jodoh lainnya yang hanya sebatas tempat mencari jodoh saja, juga membuat kamu sulit untuk menemukan yang benar-benar serius menikah denganmu sehingga banyak ditemukan perselingkuhan. Sedangkan Kelas Jodoh akan menemukan jodoh yang baik sesuai keinginan kamu dan akan mendapatkan banyak ilmu baru serta dapat menjadi tempat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

CategoriesUncategorized