Bolehkah jujur tentang masa lalu pada pasangan? Ketahui sebelum menyesal!

Sebagian perempuan dalam hidupnya mungkin pernah memiliki masa lalu yang kelam, seperti menjadi korban pemerkosaan ataupun terjerembab dalam perbuatan zina. Ketika akan atau telah menikah, mereka pun akhirnya bingung apakah akan menceritakan masa lalunya tersebut atau tidak. Lalu, bolehkah bercerita tentang masa lalu itu kepada suaminya?

Sebaiknya suami atau istri tidak perlu membuka rahasia masa lalu yang dapat mengeruhkan hubungan rumah tangga. Hal yang penting adalah menyesalinya, bertekad tidak  mengulanginya, dan memohon agar Allah SWT mengampuni dan menjaga rahasia itu.

Allah SWT tidak hanya menutupi apa yang dirahasiakan manusia terhadap orang lain, tetapi juga banyak pengalaman masa lalunya, kesedihan atau keinginannya, yang dipendam dan ditutupi Allah di bawah alam sadar manusia itu sendiri. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan ilmu rumah tangga yang baik dan jodoh yang baik, saya sarankan dengan menggunakan Aplikasi Kelas Jodoh yang merupakan platform online dengan ribuan pengguna yang sudah terbukti bertemu jodohnya di kelas jodoh.

Kenapa harus Kelas Jodoh ? Karena Kelas Jodoh berbeda dengan platform jodoh lainnya yang hanya sebatas tempat mencari jodoh saja, juga membuat kamu sulit untuk menemukan yang benar-benar serius menikah denganmu sehingga banyak ditemukan perselingkuhan. Sedangkan Kelas Jodoh akan menemukan jodoh yang baik sesuai keinginan kamu dan akan mendapatkan banyak ilmu baru serta dapat menjadi tempat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Pakar tafsir Alquran ini mengatakan, Allah memerintahkan agar manusia meneladani-Nya, antara lain dalam menutup aib itu, baik aib orang lain maupun aib dirinya. Rasulullah bersabda, “Kalau kamu terpaksa melakukan satu kesalahan, tutupilah.”

Maksud hadits nabi tersebut, jangan menampakkan kedurhakaan dan keburukan itu karena ia dapat merangsang orang lain melakukan hal yang sama atau dapat mengakibatkan gangguan dalam hubunganmu antarmanusia.