Berapa angka perceraian di indonesia? Temukan jawabannya disini!

Mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga yang bahagia dan harmonis menjadi dambaan semua orang. Tak pernah ada yang berharap mengalami keretakan kehidupan rumah tangga yang telah mereka bina. Berbagai persoalan, seperti seringnya bertengkar, hilangnya rasa kecocokan, KDRT, faktor ekonomi, hingga perselingkuhan sering jadi sumber masalah keretakan hubungan rumah tangga yang berujung perceraian.

Sejatinya, setiap pasangan suami istri akan berupaya semaksimal agar kehidupan rumah tangganya tidak berakhir pada perceraian. Sebab, semua agama apapun memandang bahwa perceraian adalah tindakan yang tidak baik terutama akibatnya terhadap anak-anaknya. Misalnya, dalam agama Islam, populer dikenal istilah “Perceraian sesuatu/perkara yang dihalalkan, tetapi dibenci Allah.” (al-hadits).

Namun faktanya, tidak semua kehidupan rumah tangga berjalan langgeng, mulus, atau berakhir bahagia. Akhirnya, keputusan untuk bercerai pun menjadi jalan terakhir yang harus ditempuh bagi pasangan suami istri. Jumlah perkara pengajuan cerai tahun 2015 tercatat sebanyak 394.246. Salah satu cara untuk mengatasi perceraian yaitu dengan belajar ilmu pasca-nikah tentang rumah tangga terutama menjaga keluarga harmonis. Nah, bagi kamu yang ingin belajar ilmu pasca-nikah dan mendapatkan jodoh yang baik, saya sarankan dengan menggunakan Aplikasi Kelas Jodoh yang merupakan platform online dengan ribuan pengguna yang sudah terbukti bertemu jodohnya di kelas jodoh.

Kenapa harus Kelas Jodoh ? Karena Kelas Jodoh berbeda dengan platform jodoh lainnya yang hanya sebatas tempat mencari jodoh saja, juga membuat kamu sulit untuk menemukan yang benar-benar serius menikah denganmu sehingga banyak ditemukan perselingkuhan. Sedangkan Kelas Jodoh akan menemukan jodoh yang baik sesuai keinginan kamu dan akan mendapatkan banyak ilmu baru serta dapat menjadi tempat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.