20 Motivasi cinta islami romantis dan penuh makna

Cinta bisa tumbuh kapan saja dan kepada siapa saja. Setiap insan manusia berhak jatuh cinta. Kata cinta tak bisa dilepaskan dari segi agama. Karena perasaan cinta tumbuh pada hati pemberian Yang Maha Esa.

Islam mengajarkan cinta dan kasih sayang kepada semua umat manusia yang lain. Ada juga cinta yang ditujukan pada lawan jenis, karena setiap insan pasti memiliki pasangan dan jodohnya masing-masing.

Berbicara mengenai cinta, menjalin hubungan cinta yang baik itu tidaklah mudah. Pasti akan ada begitu banyak rintangan yang datang. Salah satu upaya mudah untuk mencairkan suasana adalah dengan membaca kata-kata mutiara cinta islami. Setidaknya dengan membaca kata-kata ini bisa membantu menjernihkan pikiran. Kata-kata mutiara cinta Islami merujuk pada nilai-nilai Islam.

1. “Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya.”

3. “Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu.” (Khalil Gibran)

4. “Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan.”

5. “Aku ingin cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah”.

6. “Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga.”

7. “Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan.”

8. “Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu.”

9. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS Al Baqarah ayat 216)

10. “Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu.”

11. “Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

12. “Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan.”

13. “Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu.” (H.R Tirmidzi)

14. “Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya.”

15. “Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati.”

16. “Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga.”

17. “Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga.”

18. “Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istiqomah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan.”

19. “Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama.”

20. “Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *